‘Aksi Sadar Vaksin Covid-19’ Diikuti Peserta Banyak Kalangan

MAGELANG, KRJOGJA.com – “Aksi Sadar Vaksin Covid-19” digelar Ikatan Keluarga Alumni UIN Sunan Kalijaga (IKASUKA) Magelang Raya di Lapangan drh Soepardi Sawitan Magelang, Senin (2/8/2021). Dewan Pembina IKASUKA Magelang Raya Chabibullah mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Polres Magelang dan Pemerintah Kabupaten Magelang tersebut diikuti ratusan peserta, diantaranya alumni UIN Sunan Kalijaga, mahasiswa Magelang yang studi di Yogyakarta, tokoh agama, guru ngaji, difabel, masyarakat umum maupun lainnya.

Chabibullah dan Ketua IKASUKA Magelang Raya Atok Rahman Hakim mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai upaya edukasi menuju kesadaran dalam ikhtiar menjaga dan menciptakan herd immunity tubuh warga Magelang di tengah meningkatnya pandemi Covid-19.

Juga membentuk pola kebersamaan antara Polres Magelang, Pemerintah Kabupaten Magelang dan DPRD Kabupaten Magelang agar tercipta kerja bersama dengan unsur ormas maupun elemen komunitas masyarakat untuk penurunan status level 3 di Kabupaten Magelang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Magelang yang memberikan 250 vaksin dan tenaga kesehatannya, Pemda Magelang atas fasilitasi tempat dan akomodasi peserta dan PDAM Kabupaten Magelang serta DPRD dan Baznas Kabupaten Magelang,” katanya. Juga diharapkan vaksinasi bisa diakses masyarakat yang secara teknis hingga tingkat desa dengan kuota yang mencukupi, khususnya untuk skala prioritas peserta usia produktif.

BERITA REKOMENDASI