Aksi Tanam Pohon, Jadi Bagian Penting Merawat Alam

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Penanaman ratusan pohon di kawasan kaki Gunung Merapi Magelang, tepatnya di wilayah Blok Randu Ijo Jurangjero Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang, dilakukan pimpinan Parador Hotels and Resorts, Sabtu (2/3/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Leaders Conference Parador Hotels and Resorts yang dilaksanakan di Atria Hotel Magelang sejak 1 Maret 2019 lalu. Hadir dalam acara ini Board of Director Paramount Enterprise International dan seluruh General Manager Parador Hotels and Resorts.

Director of Communications Parador Hotels and Resorts Pramita Sari mengatakan para pimpinan Hotel Parador Hotels and Resorts ini membawa 500 bibit pohon. "Kami membawa 500 bibit pohon jenis gayam beringin dan berasan," katanya sambil menambahkan  jenis ini dipilih atas rekomendasi pengelola Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), yang tanaman ini tidak bisa dimanfaatkan batangnya sehingga tidak akan ditebang.

Pramita menambahkan kegiatan ini sebagai salah satu aksi konkret upaya menyelamatkan lingkungan, mengingat saat ini banyak persoalan lingkungan, termasuk kehutanan. Meskipun hujan turun cukup deras, kegiatan menanam pohon tersebut berjalan lancar. Penanaman dipimpin Chief Operating Officer Parador Hotels and Resorts Johannes Hutauruk, diikuti seluruh pimpinan Parador Hotels and Resorts. Penanaman dilakukan ditengah-tengah kegiatan Off-Road di Jurangjero.

Sementara itu General Manager Atria Hotel Magelang Chandra Irawan mengatakan bahwa pihaknya selaku tuan rumah Leaders Conference Parador Hotels and Resorts ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada para peserta konferensi. "Kami ajak peserta untuk mengenal Magelang menggunakan VW, dan dilanjutkan aktivitas Off-Road untuk melepaskan penat setelah konferensi sehari penuh," katanya sambil menambahkan peserta juga diajak melakukan kegiatan bermanfaat melalui kegiatan penanaman pohon ini. "Menanam pohon menjadi bagian penting dari merawat alam," tegas Chandra. Penanaman pohon ini diharapkan dapat mewujudkan kondisi kaki dan lereng Merapi sebagai bentuk persembahan alam untuk pendidikan global. (Tha)

 

 

BERITA REKOMENDASI