Aksi Teroris Jadi Perhatian Kaum Wreda

PURWOREJO (KRjogja.com) – Dengan ditangkapnya seorang perempuan terduga teroris di Kabupaten Purworejo oleh Densus 88, menjadi keprihatinan tersendiri bagi kaum Wreda. Selain itu, selalu waspada terhadap lingkungannya.

"Paling tidak kita harus memperhatikan keluarga kita sendiri, utamanya anak-anak atau cucu kita. Apalagi jaringan teroris sekarang sudah merekrut kaum perempuan, dan terbukti warga Purworejo sendiri ditangkap karena terduga teroris," kata Camat Gebang Kabupaten Purworejo Kusairi AP, Selasa (20/12/2016).

Kusairi menjelaskan, bahwa Kerta Wredatama sebagai generasi sepuh yang sudah banyak mengenyam pangalaman hidup, tentu memiliki daya analisa yang lebih baik terhadap tingkah laku generasi sekarang yang dinilai menyimpang. 

Dengan berbagai pengalaman itu, anggota Kerta Wredatama diharapkan memiliki kepedulian dengan berbagai pendekatan sehingga dapat mencegah berbagai perilaku yang menyimpang.

"Jika di lingkungan keluarga kita dapati ada anak atau anggota keluarga lainnya yang memiliki kebiasaan berbeda, lebih senang mengurung diri dan lainnya harus kita lihat dan dekati. Apa mereka melakukan sesuatu diluar kuasa kita. Karena sekarang banyak hal bisa dipelajari dari dunia maya yang semakin marak,” paparnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI