Aktivitas Mulai Normal, Kapolres Temanggung Ingatkan Anggota Untuk Melakukan Pekerjaan Ini

Editor: Ary B Prass

 

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Jajaran Kepolisian Resort Temanggung terus meningkatkan kewaspadaan untuk terciptanya dan terpeliharanya keamanan ketertiban masyarakat.

Kepala Kepolisian Resort Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan seluruh jajaran harus meningkatkan kewaspadaan. “Harkamtibmas harus tetap dijaga dan kondusif,” kata Kapolres AKBP Burhanuddin, Jumat (21/1/2022).

Burhanuddin menyampaikan itu ditemui disela kunjungan kerja di Kepolisian Sektor Pringsurat. Pada kunjungan itu orang nomor satu di Polres Temanggung itu Kapolsek AKP Marimin, dan jajaran forum komunikasi kecamatan setempat.

Dia mengatakan saat ini meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Namum mobilisasi warga telah meningkat dan cenderung normal. Warga telah beraktivitas di luar rumah dan aktivitas telah ramai.

Kondisi tersebut, disampaikannya, secara langsung berpotensi terjadi kerawanan berupa tindak kriminalitas atau terciptanya gangguan keamanan. “Para pelaku kejahatan dimungkinkan akan beroperasi, sehingga petugas pun harus sigap mengantisipasi,” kata dia.

Dia mengatakan dalam mengantisipasi gangguan ketertiban masyarakat itu polri harus menjalin komunikasi dengan segenap elemen masyarakat, baik tokoh agama, masyarakat pemuda, ormas dan lainnya, selain dengan TNI dan pemerintah.

BERITA REKOMENDASI