Alasan Tak Jelas, Sebelas Anggota DPRD Tak Hadir Sidang Paripurna

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak sebelas anggota DPRD Kabupaten Purworejo tidak hadir dalam sidang paripurna pandangan umum fraksi atas LKPJ Bupati Purworejo tahun 2017, Selasa (3/4/2018). Mereka tidak hadir dengan menyertakan alasan resmi, tetapi ada sebagian mangkir tanpa alasan.

Berdasar absensi persidangan, lima anggota DPRD tidak hadir dengan alasan resmi. Mereka izin untuk mengikuti kegiatan kepartaian di luar kota.

Namun enam anggota lain tidak menyertakan alasan jelas. "Ada yang tanpa alasan tidak hadir mengikuti sidang," kata Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi Mulyono, kepada KRJOGJA.com.

Luhur menyayangkan adanya anggota yang tidak hadir tanpa menyertakan keterangan. Mereka seharusnya datang mengikuti sidang mewakili masyarakat di daerah pemilihannya.

Pimpinan dewan menyampaikan adanya anggota dewan yang mangkir sidang tanpa alasan ke Badan Kehormatan (BK). "Harapan ke depan bisa lebih tertib lagi," tegasnya.

Meski persidangan hanya diikuti 34 anggota, namun tetap berjalan dan memenuhi kuorum. Seluruh fraksi juga menerima LKPJ Bupati Purworejo tahun 2017.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI