Alet PRSI Utamakan Latihan Fisik

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Para atlet renang dari cabang olahraga (Cabor) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Purworejo hingga kini belum banyak yang berani turun ke kolam renang. Meskipun ada namun jumlahnya sangat terbatas dan tidak bersama-sama.

“Kita lebih mengutamakan pada latihan fisik di darat, karena sebagian atlet masih takut untuk masuk kolam renang,” kata Ketua PRSI Purworejo Netra Asmara Sakti, Rabu (08/07/2020).

Diakui, sejak adanya pandemi virus corona (covid-19), para atlet PRSI Purworejo memilih tidak berlatih di kolam renang. Kalaupun ada, hanya beberapa atlet. “Itupun tidak dilakukan secara besamaan karena menjaga diri,” tambahnya.

Sementara itu setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo mencabut masa tanggap darurat covid-19 dan memberlakukan kebiasaan hidup baru atau new habit, para atlet PRSI mulai menggelar kegiatan. Diantaranya dengan melatih fisik, berlari atau kegiatan senam lainnya yang menunjang ketahanan fisik sebagai atlet renang. “Itupun anggotanya juga masih terbatas, karena kami tidak mau ambil resiko terlalu besar,” jelas Netra Asmara Sakti.

Begitupun untuk menggelar atau mengikuti even, PRSI masih menunggu anjuran pemerintah atau aturan lebih lanjut. Disamping juga belum ada kegiatan even di tingkat apapun. “Dari pengprov juga belum ada lapmu kuning untuk melakukan kegiatan, apalagi even pertandingan. Jadi kita aktif menunggu anjuran pemerintah,” tegasnya.

Begitupun untuk pemakaian kolam untuk berlatih bersama, juga masih menunggu informasi lebih lanjut. (Nar)

BERITA REKOMENDASI