Alumni SMP Pendowo 84 Peduli Korban Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Alumni SMP Pendowo (Alpen) angkatan 1984, melaksanakan aksi peduli korban Covid-19, Minggu (16/8/2020), bertempat di sekitar wilayah Kota Magelang. Mereka membagikan 500 paket sembako kepada warga kurang mampu yang terkena dampak Covid-19.

Penasehat Alumni Pendowo 84, Kolonel Inf Tri Setyo Subagyo (52), yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, Alpen 84, yang beranggotakan 400-an anggota tersebar seluruh Indonesia, saling mendukung partisipasi, dalam kegiatan peduli warga Magelang.

“Alumni SMP Pendowo angkatan 1984 tersebar ke luar daerah, meskipun masih banyak yang tinggal di Magelang. Namun masih saling mendukung dan berkoordinasi lewat medsos untuk tetap peduli Magelang,” kata Tri Setyo Subagyo, yang berdinas di Kementerian Pertahanan ini.

Secara teknis dalam aksi sosial tersebut, dibagi dalam delapan titik, yang kemudian paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu yang melintas atau berada di titik tersebut, diantara titik tersebut adalah Karanggading dan Gladiol. “Paket sembako diberikan secara spontan kepada warga kurang mampu yang ditemui dititik tersebut,” jelas Tri.

Tri menambahkan, dengan sistem peduli alumni tersebut dapat meringankan beban warga atas dampak Covid 19 ini. Tri menyebutkan, jika dalam satu daerah terdapat 10 sekolah, maka dalam 30 tahun sudah menghasilkan ribuan alumni. “Ketika alumni sekolah-sekolah tersebut rutin melakukan kegiatan aksi sosial, saya yakin akan dapat membantu beban warga kurang mampu. Meskipun hanya paket sembako namun hal itu dapat meringankan beban warga, dan beban bansos pemerintah,” pungkasnya. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI