Alun-alun Purworejo Segera Dibuka untuk Umum

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Arena Alun-alun besar Kabupaten Purworejo yang selama ini ditutup akibat pandemi corona, akan kembali dibuka untuk masyarakat umum. Petugas melepas cross line (pita pembatas) dan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasiltas.

“Masyarakat sudah bisa menggunakan fasilitas yang ada di alun-alun ini mulai besok (Sabtu 13/6), namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dan new habit,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo Agung Wibowo AP, Jumat (12/06/2020)

Untuk persiapan ini Disparbud bersama Satuan Polisi Pamongpraja Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Linmas dan Damkar) melakukan pembersihan dan pelepasan cross line yang selama ini dipasang di fasilitas alun-alun.

Agung Wibowo didampingi Kasatpol PP Linmas dan Damkar Budi Wibowo SSos MSi menjelaskan, bahwa bangku yang ada di alun-alun juga sudah diberi tanda untuk jaga jarak pengunjung. Sedangkan untuk play ground dan fasilitas olah raga, jika banyak pengunjungnya, akan dipakai pembatasan waktu.

Dikatakan pula, bahwa tempat pariwisata baik yang dikelola swasta, desa maupun kabupaten pun sudah bisa beroperasi dengan SOP tertentu. “Pengelola harus menyediakan APD standar bagi penjaga, tempat cuci tangan bagi pengunjung dan mengatur cara bertransaksi. Jika pengelola melanggar SOP akan kami tutup lagi,” tegasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI