Ancaman Teroris Jadi Fokus Pengamanan

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRjogja.com) – Ancaman aksi teroris menjadi fokus utama pengamanan Natal 2016 dan tahun baru 2017 di Kabupaten Purworejo. Menyusul ditangkapnya seorang wanita terduga teroris warga Purworejo di Purworejo.

“Antisipasi ancaman teroris harus menjadi fokus utama dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat. Objek vital dan tempat peribadatan harus benar-benar aman sehingga masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan keagamaan merasa nyaman,” kata Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, Kamis (22/12/2016).

Dalam rapat koordinasi dalam rangka persiapan Natal 2016 di Ruang Arahiwang Kantor Bupati setempat, Agus Bastian mengingatkan kembali, meskipun kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan, namun tetap harus diantisipasi dan pemerintah harus bisa menjamin keamanan bagi masyarakat. “Barang kebutuhan pokok harus tersedia dan jangan terjadi gejolak harga meskipun permintaan masyarakat mengalami peningkatan,” tandasnya.

Sementara itu Polres Purworejo akan menurunkan 375 personilnya untuk pengamanan kegiatan Natal. Mereka akan disebar di berbagai tempat umum yang merupakan objek vital alam kegiatan perayaan natal. “Setiap gereja akan kita tempatkan personil, dengan melibatkan anggota Polsek untuk gereja yang berada di wilayah kecamatan,” kata Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo. (Nar)

BERITA REKOMENDASI