Andika Perkasa Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna dan Taruni Akademi Militer Tingkat IV Tahun pendidikan 2019/2020 dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa SE MA MSc MPhil PhD di Lapangan Pancasila Akmil Magelang, Senin (06/07/2020). Kasad juga memberikan penghargaan kepada Taruna Terbaik Adi Makayasa Akmil diraih Sermatutar Angga Andhika Yudha dari Prodi Manajemen Pertahanan Korp Infanteri lulusan SMA Taruna Nusantara Magelang, sementara Taruni Terbaik Anindya Wiratama diraih Sermatutar Heny Puspitasari Prodi Administrasi Pertahanan dari Korps Perbekalan dan Angkutan asal sekolah SMAN 1 Toroh Grobogan Jateng.

Kasad mengatakan setelah dilantik presiden, Taruna dan Taruni mereka akan mengikuti penataran intelejen dan penataran sebagai pelatih. Masih ada waktu 2 bulan lagi, untuk kemudian mereka akan ditempatkan di seluruh Indonesia.

Untuk penempatannya, diprioritaskan pada satuan yang selama ini agak kurang.
Secara organisasi, desainnya sudah ada. Tetapi realita atau kenyataan antara yang satu dengan lainnya berbeda.

“Jadi kita berusaha untuk memenuhi terlebih dahulu Satuan-Satuan, apakah Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur, Administrasi di tempat-tempat yang kekurangannya lebih banyak. Itulah prioritasnya,” kata Kasad.

Kapenhumas Akmil, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP menambahkan, pada pertengahan Juli ini para Taruna dan Taruni akan dilantik menjadi Perwira Muda TNI AD berpangkat Letnan Dua dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan (ST Han). (Tha)

BERITA REKOMENDASI