Anggaran KONI Cair, Agenda Cabor Kembali Berjalan

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kegiatan olahraga dari berbagai cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Purworejo akan kembali berjalan. Menyusul cairnya anggaran dana hibah KONI dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo tahun 2017.

“Banyak agenda Cabor di Purworejo yang selama ini tidak bisa terlaksana karena belum didukung anggaran,” kata Pelaksana Tugas (Plt)  Ketua KONI Purworejo R Muhammad Abdullah SE SH, Rabu (04/10/2017).

Keterlambatan pencairan dana ini lanjut R Muhammad Abdullah, karena adanya keterlambatan sejumlah Cabor dalam membuat laporan pertanggungjawaban (LPJ) keuangan. “Jika LPJ sebelumnya belum beres anggaran tidak bisa turun,” jelasnya.

Diakui, setelah seluruh Cabor menyelesaikan LPJ tahun anggaran sebelumnya, maka anggaran hibah KONI langsung dapat dicairkan. Sedang besaran anggaran tahun 2017 untuk KONI Purworejo Rp 900 juta.

Setelah dana cair lanjut R Muhammad Abdullah, dua Cabor langsung bisa melaksanakan kegiatan diantaranya Bilyard dan tenis meja. “Kedua Cabor itu telah mencairkan anggaran untuk melaksanakan kegiatan,” jelasnya.

R Muhammad Abdullah yang didampingi Sekretaris KONI H Adi Kurnia Putra MM berharap agar setiap Cabor segera menggelar agenda kegiatan. Terlebih untuk kegiatan tahun ini sekaligus untuk persiapan Porprov Jawa Tengah yang akan digelar tahun depan.

“Untuk pengiriman atlit ke Porprov, kita tidak bisa asal-asalan, harus benar-benar atlit yang dapat diharapkan untuk meraih medali. Mengingat medali merupakan indikasi utama keberhasilan dalam pembinaan olahraga,” paparnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI