Anggota dan Staf DPRD Temanggung Negatif Covid-19

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Hasil Swab tes pada anggota dan staf sekretariat DPRD Kabupaten Temanggung dinyatakan negatif. Atas hasil tersebut, DPRD kembali dibuka dan segera memacu kinerja yang tertunda dan tidak optimal sewaktu gedung ditutup dan bekerja di rumah.

“Kami dari pimpinan dewan sudah mendapat laporan hasil swab, semua negatif. Kerja selanjutnya adalah memacu kinerja yang sempat tertunda,” kata Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto, Rabu (14/10/2020).

Disampaikan sejumlah agenda yang tertunda seperti pembahasan raperda. Target, raperda untuk dapat segera disahkan setelah dibahas panitia kerja bersama dengan pemerintah. “Saat gedung dewan tutup, pembahasan menggunakan teknologi informasi,” kata dia.

Dikemukakan anggota dewan yang kemarin dinyatakan terpapar Covid-19 telah selesai masa karantina mandiri dan dalam keadaan sehat. “Adanya salah satu anggota dewan yang terpapar, anggota dan staf DPRD hingga tenaga pengamanan dilakukan swab tes. Seluruhnya ada 101,” katanya.

Dia mengemukakan mulai Rabu (14/10/2020) operasional gedung dewan telah normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Sementara itu berdasar data infografis, jumlah warga terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 73 orang, dengan 63 tanpa ada gejala dan 10 dalam perawatan di rumah sakit. Konfirmasi total sejauh ini ada 571 orang dengan 473 sembuh dan 25 meninggal dunia. Sedangkan yang masih menunggu hasil PCR sebanyak 1136 warga. (Osy)

BERITA REKOMENDASI