Anggota PKK Mendapat Pelatihan Batik Ecoprint

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Para anggota TP PKK Kelurahan Purworejo Kabupaten Purworejo mendapat pelatian batik ecoprint. Bantuan ini diharap mampu membangkitkan kemandirian ekonomi bagi masyarakat, terutama yang tergabung dalam TP PKK kelurahan.

“Dari bantuan ini diharap akan menjadikan kemandirian bagi masyarakat penerima bantuan. Kita semua juga harus memulai berlatih mandiri. Artinya tidak selalu menggantungkan bantuan, karena tidak selamanya program bantuan terus ada. Maka kita harus bisa berinovasi memanfaatkan dan mengembangkan bantuan secara maksimal,” kata Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Senin (12/10).

Dalam pelatihan batik ecoprint bagi pengurus dan anggota TP PKK Kelurahan Purworejo, Hj Yuli Hastuti menekankan, bahwa program bantuan yang dimanfaatkan untuk pelatihan ini sangat tepat, karena pemerintah sudah mengingatkan bantuan jangan hanya digunakan untuk pembangunan infrastruktur saja tetapi juga harus melaksanakan pembangunan sumberdaya manusia. Pembangunan SDM penting untuk mengasah kemampuan seperti pelatihan batik ecoprint ini.

“Hasil dari pelatihan ini, agar dipraktekkan dan bekerjasama dengan pihak kelurahan atau kecamatan. Supaya nantinya bisa bekerjasama dalam penyediaan seragam batik, sehingga memberdayakan produk PKK, Demikian juga pembuatan souvenir, juga bisa digunakan untuk hajatan pernikahan dan lainnya, sehingga produk sendiri dapat terangkat dan terpromosikan dengan baik,” katanya berharap. (Nar)

BERITA REKOMENDASI