Anggota Polres Magelang Kota Ikuti Vaksinasi Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Ratusan anggota Polri dan ASN Polres Magelang Kota mengikuti vaksinasi Covid-19 mulai Senin (1/3) dan akan berlangsung hingga Jumat (5/3) mendatang. Di hari pertama pelaksanaan vaksinasi, ada sekitar 125 anggota yang mengikuti di Urkes Polres Magelang Kota.

Untuk mengikuti vaksinasi ini, dilaksanakan secara bergantian sehingga tidak terjadi kerumunan di lokasi vaksinasi. Misalnya dibuat jadwal berbeda dan bergantian, ada yang divaksin antara pukul 09-00-10.00, 10.00-11.00 maupun lainnya. Ada vaksinasinya Hari Senin, ada juga yang jadwalnya dapat Hari Selasa, Rabu, Kamis atau dapat Hari Jumat.

Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R Fidelis Purna Timoranto SH SIK MSi diantaranya mengatakan vaksin ini diharapkan dapat memberikan keyakinan dan kepercayaan diri sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik.
Beberapa pejabat utama Polres Magelang Kota juga mengikuti vaksinasi ini, mengingat para pejabat ini diantaranya juga ada yang bertugas di PPKM Mikro maupun lainnya dan keberadaannya juga harus terjamin dari sisi kesehatannya. Selain itu juga anggota yang bertugas di bidang pelayanan publik, diantaranya di bagian Opsnal, Bhabinkamtibmas maupun lainnya.

Juga dikatakan, reaksi yang dialami masing-masing orang berbeda setelah vaksinasi, karena itu hendaknya perlu di-maintenance. Meskipun sudah mengikuti vaksinasi, tambahnya, protokol kesehatan tetap harus diperhatikan. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI