Anggota Polres Magelang Kota Terima Penghargaan

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ada yang diberi reward, dan ada pula yang menerima punishment. Itulah yang terlihat pada apel anggota Polres Magelang Kota di halaman tengah Mapolres Magelang Kota, Rabu (17/01/2018). Apel ini dipimpin Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi. Di forum apel ini juga dilakukan penandatanganan pakta integritas anggota Polres Magelang.

Anggota yang memperoleh reward, kata Kapolres Magelang Kota diantaranya karena memperoleh kepercayaan dari masyarakat di setiap pelayanan publik maupun lainnya. Juga berdasarkan Dewan Pertimbangan Karier dan dinilai baik, tuntas dalam setiap pelaksanaan tugas dan sebagainya.

Reward dan punishment ini akan dilakukan sebulan sekali setiap tanggal 17. Karena itu seluruh anggota diminta untuk berkompetisi yang baik.

Sementara itu usai mengikuti apel, beberapa anggota disebut namanya untuk mengikuti pemeriksaan atau tes urine, yang dilaksanakan di ruang pertemuan Mapolres Magelang Kota. Tidak hanya anggota, Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi, Waka Polres Magelang Kota Kompol Prayudha Widiatmoko SIK dan para Kapolsek pun mengikuti pemeriksaan urine ini.

Kepada KRJOGJA.com di sela-sela kegiatan pemeriksaan urine, Kapolres Magelang Kota diantaranya mengatakan kalau kegiatan ini menggambarkan mengenai pemberian contoh kepada banyak pihak. Kalau akan melakukan 'bersih-bersih' kepada pihak luar, pihaknya harus memberi contoh terlebih dahulu.

"Jadi sebelum melakukan pembersihan pihak lain, diri sendiri harus bersih terlebih dahulu. Bukan sebaliknya," katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI