Anggota Polres Magelang Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kapolres Magelang AKBP Hindarsono SH SIK MHum memimpin upacara pelantikan kenaikan pangkat anggota Polres Magelang di halaman Polres Magelang, Selasa (04/07/2017). Diantara mereka yang menerima kenaikan pangkat, ada 1 anggota yang menerima kenaikan pangkat pengabdian.

Dikatakan Kapolres Magelang, upacara pelantikan kenaikan pangkat Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Juli 2017 tersebut ada yang kenaikan pangkat pengabdian dan  kenaikan pangkat reguler. Ada 1 anggota yang memperoleh kenaikan pangkat pengabdian, yaitu Ipda Sugiharto.

Anggota Polsek Srumbung ini sebelumnya berpangkat Aiptu, sedang yang menerima kenaikan pangkat secara reguler dari Bripka ke Aipda adalah Andi Setiawan SH, Akhmad Amanu Sholihin SKom MM, Muafiq SH dan Donny Sugiarto SH. Yang naik pangkat dari Briptu ke Brigadir adalah Ahmad Fauzan Zaini SH.

Dikatakan Kapolres Magelang, kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan dambaan setiap anggota Polri, karena kenaikan pangkat akan membawa dampak positif berupa peningkatan kesejahteraan. Dalam kesempatan ini Kapolres Magelang juga mengingatkan kalau kenaikan pangkat bukan merupakan sesuatu yang otomatis, namun kenaikan pangkat harus melalui proses usulan yang dilengkapi penilaian individu menggunakan sistem manajemen kinerja.

"Kenaikan pangkat merupakan hasil dedikasi dan loyalitas, sehingga layak menjadi hak manakala para personil tersebut telah memenuhi kewajibannya secara benar dan bertanggungjawab," tegasnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI