Anggota Polres Temanggung Isi Waktu Istirahat dengan Tadarus

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Tak ada keriuhan di kantin Polres Temanggung di saat istirahat siang. Di suci Ramadhan 1442, anggota memanfaatkan waktu istirahat setelah shalat Dhuhur dengan tadarus Alquran di Masjid Al Hakam komplek Polres Temanggung. Sebagian menyimak, meski sambil terkantuk-kantuk.

Kabag Perencanaan Polres Temanggung Kompol Nur Saja’ah mengatakan kegiatan tadarus Alquran diikuti anggota polisi maupun PNS Polres Temanggung, sambil menunggu kembali beraktivitas menyelesaikan pekerjaan.

” Selama bulan puasa ini setelah salat Dhuhur diisi dengan kultum dilanjutkan dengan tadarus,” kata perwira menengah itu.

Dia mengatakan bertadarus dibagi dalam beberapa kelompok dan setiap kelompok harus menyelesaikan sekian juz. Minggu lalu, sudah selesai membaca 30 juz, dan awal Minggu ini kembali membaca dari juz 1.

Dia menyampaikan selain bertadarus, di Masjid Al Hakam ini juga digelar shalat tarawih dengan jamaah anggota dan masyarakat sekitar. ” Setiap hari Kamis kami juga membaca yasin dan tahlil bersama-sama,” katanya.

Dikatakan untuk tadarus paling banyak peserta dari anggota polres, tetapi bila ada masyarakat yang kebetulan ada keperluan di polres dan ingin bergabung tadarus bersama disilakan.

” Kami tidak mentargetkan katam berapa kali di bulan suci ini. Yang jelas kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah di bulan yang penuh ampunan. Kami manfaatkan waktu istirahat bukan untuk tidur, tetapi untuk membaca Alquran,” ujarnya. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI