Anggota Polres Temanggung Jalani Tes Urin

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resor (Polres) Temanggung melakukan tes urine jajaran anggota yang tengah siaga pengamanan kampanye, untuk memastikan tidak ada anggota yang terjerat penyalahgunaan narkoba, Jumat (16/02/2018). Wakapolres Temanggung Kompol Prawoko mengatakan menjadi tekad Polri untuk mewujudkan bebas penyalahgunaan narkoba, maka itu dari personel Polri harus bebas dari penyalahgunaan narkoba.

"Polri yang profesional modern dan terpercaya (Promoter) harus bebas penyalahgunaan narkoba. Kami cek secara mendadark personel yang ada untuk tes narkoba," katanya.

Dia mengatakan tes tersebut sebagai wujud pengawasan internal guna mencegah keterlibatan anggota Polri, khususnya anggota Polres Temanggung terhadap penyalahgunaan narkoba. Kasi Propam Polres Temanggung Iptu Marimin mengatakan tes urine dipilih secara acak dari berbagai fungsi kepolisian, mulai dari Satnarkoba, Satreskrim, dan Samapta.

Dia mengatakan sebelum bagi mereka yang terbukti positif akan ditindak lanjuti dengan penelusuran atau dan yang terbukti memang penyalahguna narkoba akan ditindak sesuai aturan. "Tindakan tegas akan diberlakan tanka kecuali," katanya sembari menambahkan hasil dari tes urin semuanya negatif. (Osy)

BERITA REKOMENDASI