Angin Kencang Rusak Sejumlah Rumah Di Temanggung

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Angin kencang dalam beberapa hari terakhir merusak sejumlah rumah di Kabupaten Temanggung. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat masih mendata kejadian, korban dan kerugian yang diakibatkan. 

Kepala Seksi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan daerah yang mengalami angin kencang diantaranya di Kecamatan Bulu dan Parakan. Angin kencang di Kecamatan Bulu diantaranya di Dusun Tlodas Desa Pagergunung pada Jumat (26/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

" Kejadian ini merusak rumah milik Jati Rukino. Bagian atap rumahnya rusak," katanya, Sabtu (27/1).

Dikatakan bagian atap rumah Jati Nugroho terbuat dari seng dan kayu, sehingga saat ada angin kencang mudah terhempas. Kerugian sementara mencapai Rp 11.000.000. Untuk korban jiwa dan luka tidak ada. Pihaknya telah mengerahkan bantuan sedangkan relawan dibantu TNI, Polri membersihkan puing-puing yang rusak  dan tidak dapat dipakai kembali. 

Dia mengatakan di Kecamatan Parakan angin kencang menghantam di lingkungan Jogomertan, Kelurahan Parakan Kauman dan merusak 2 rumah. Masing-masing milik Ahmad (53) dan Ibu Siti (48). 

Dikatakan angin kencang itu mengangkat atap rumah Ahmad dan menimpa rumah Siti Nuryati. Upaya penanganan sementara atap rumah Ahmad dengan ditutup terpal, sementara warga bekerja bakti untuk menyingkirkan material. " Kerugian mencapai Rp 5 juta," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI