Angin Kencang Sapu Muntilan

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Muntilan Magelang, tepatnya di wilayah Jagalan Dusun Balerejo Muntilan Kabupaten Magelang, Sabtu (17/03/2018). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun beberapa rumah ada yang terkena dampak dan mengalami rusak ringan.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Magelang, Drs Edy Susanto mengatakan beberapa rumah yang terkena dampak dan mengalami kerusakan ringan diantaranya di wilayah Balerejo dan Jagalan. Hingga Sabtu sore sudah ada rumah yang diperbaiki warga, khususnya di bagian atap gentengnya.

Dikatakan, sekitar pukul 14.00 WIB terjadi angin kencang yang disertai hujan di wilayah Muntilan, khususnya di Jagalan Balerejo Muntilan. “Angin kencang juga menyebabkan sebagian genteng beberapa rumah warga terkena dampaknya,” ungkapnya.

BPBD Kabupaten Magelang melakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan Muntilan, melakukan asesmen serta melakukan penanganan lapangan. Diantara warga juga ada yang langsung memperbaiki bagian atap atau genteng rumahnya yang rusak atau terlepas. (Tha)

BERITA REKOMENDASI