Angin Kencang Sapu Tegalrejo, Pohon Bertumbangan

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRJogja.com) – Masyarakat di wilayah Dusun Toso Jurang Desa Tampingan dan Dusun Jetis Desa Dawung Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang dikagetkan dengan terjadinya angin kencang bercampur hujan deras di wilayahnya, Rabu (21/3/2018) sore. 

Slamet (58) salah satu warga Dusun Toso Jurang dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka setelah bangunan rumahnya tertimpa pohon yang roboh. Demikian antara lain dikemukakan Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Magelang Drs Edy Susanto kepada KRJogja.com, Rabu malam. Dikatakan, dampak dari angin kencang bercampur turunnya hujan deras tersebut juga menyebabkan tumbangnya pohon di dekat rumah Slamet (85) warga Dusun Toso Jurang Desa Tampingan. 

Tumbangnya pohon tersebut juga menimpa bangunan yang ditempati Slamet bersama keluarganya, dan Slamet mengalami luka serta dibawa ke rumah sakit untuk segera memperoleh perawatan intensif.

Tidak hanya di Dusun Toso Jurang, pohon tumbang juga terjadi di wilayah Dusun Jetis Desa Dawung, dan pohon yang tumbang tersebut menutup akses jalan penghubung wilayah Kecamatan Tegalrejo dengan Kecamatan Candimulyo.

Selain rumah Slamet, beberapa rumah penduduk lain juga ada yang mengalami kerusakan, diantaranya rumah Parti (50), Bakin (70) dan rumah Adi (40). Beberapa rumah lain mengalami rusak ringan di bagian atap, diantaranya rumah Azis (40), Istakori (40), Haryo (40), Marsih (75) maupun rumah beberapa penduduk lain. Rabu malam tim BPBD Kabupaten Magelang dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Kecamatan Tegalrejo, relawan beberapa komunitas serta anggota Polsek Tegalrejo dan tim Damkar Kabupaten Magelang juga langsung mendatangi lokasi kejadian, diantaranya untuk melakukan penanganan. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI