Angin Ribut Rusak 12 Bangunan di Temanggung

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Setidaknya 12 bangunan rusak tersapu angin ribut di Lingkungan Kranggan Kecamatan Kranggan Temanggung,Rabu (17/2). Tidak ada korban jiwa dan luka, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kapala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei mengatakan angin ribut terjadi di Kranggan sekitar pukul 13.00 WIB yang mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan 12 bangunan rusak. ” Kejadian terjadi di RT 04 RW 05 Lingkungan Kranggan Kelurahan Kranggan Kecamatan Kranggan,” kata dia, Rabu (17/2).

Dikatakan 12 bangunan yang rusak terinci, 6 rumah rusak pada bagian atap,6 tempat usaha rusak tersapu angin dan tertimpa pohon tumbang.
Pohon tumbang sempat menutup akses jalan raya Temanggung- Semarang dan membuat jalan macet selama 30 menit.

“BPBD bersama DPU,TNI,Polri dan relawan melakukan pembersihan dan perbaikan yang diperlukan,” kata dia.

Dwi mengatakan rumah warga yang rusak bagian atapnya yakni milik Harno (45), Syaifudin (35), Agus Susilo (25) dan Bakir (63) serta Yatijo (55). Sedangkan tempat usaha yang rusak antara lain tambal ban, warung soto, warung degan,warung bakwan kawi dan kaset, dengan Pemilik atas nama Trimo, Asih, Suprih, Adi, Indah dan Fatma.

“Kebutuhan yang mendesak adalah terpal untuk rumah Bapak Harno,Syaifudin dan Bakir. Namun tidak ada yang mengungsi,” kata dia. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI