Angka Kematian Covid-19 di Magelang Kategori Rendah Se-Jateng

MAGELANG, KRJOGJA.com – Meski jumlah penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang masih terus ada setiap hari, namun angka kematiannya tergolong paling rendah di Jawa Tengah. Hal ini tidak lepas dengan banyaknya pasien terkonfirmasi yang ditemukan melalui program swaf masif, sehingga bisa langsung ditangani.

“Ada keuntungan dengan banyaknya kasus terkonfirmasi ditemukan melalui program swab masif. Memang kemudian jumlahnya akan bertambah banyak, tapi justru hal itu bisa menjadi solusi untuk melakukan tindakan preventif,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Minggu (13/12/2020).

Dengan semakin banyaknya pasien terkonfirmasi ditemukan, lanjut Nanda, maka bisa segera dilakukan upaya pengobatan. Dengan begitu, bisa menekan tingkat kematiannya. Hal ini bisa dibuktikan, dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Kabupaten Magelang berada di urutan keempat paling bawah tingkat kematiannya. “Untuk saat ini, tingkat kematian akibat covid-19 di Kabupaten Magelang berada diurutan keempat paling bawah di Jawa Tengah. Terendah Kota Salatiga dengan rata-rata 1,19, Cilacap 2,28, Kebumen 1,65 dan Kabupaten Magelang 2,55,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI