Angka Kematian Covid-19 di Magelang Tergolong Masih Rendah

MAGELANG, KRJOGJA.com – Meski warga yang terpapar Covid-19 masih diatas 1000 (tepatnya 1282), namun angka kematiannya di Jawa Tengah, Kabupaten Magelang masih tergolong rendah. Saat ini, berada diurutan ke-31 dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Paling rendah ditempati Kota Salatiga. Diatasnya Kebumen dan Kabupaten Purworejo, baru Kabupaten Magelang.

“Kita bersyukur, meski yang terpapar masih diatas 1000 orang, namun kasus yang meninggal tergolong rendah di Jawa Tengah. Hal ini, salah satunya karena sejak dini warga yang terpapar sudah diketahui, sehingga bisa segera ditangani,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Jumat (18/12/2020).

Untuk kecamatan di Kabupaten Magelang yang angka kematiannya tinggi, kata Nanda, tertinggi Kecamatan Mertoyudan dengan 21 kematian. Selanjutnya, Mungkid dengan 10 orang, Muntilan 9, Grabag dan Secang, masing-masing 8 orang serta 7 orang tersebar di Kecamatan Borobudur, Tempuran dan Kaliangkrik. “Untuk zonasi, kecamatan Borobudur dan Tegalrejo, saat ini berada di zone merah. Sedang yang zone kuning, hanya di Pakis dan Srumbung. Untuk lainnya, berada di zone orange,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI