Angka Kesembuhan Covid-19 di Magelang, 6 Besar Se-Jateng

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Meski angka penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang masih terus ada, namun angka kesembuhan rata-rata di Jawa Tengah termasuk 6 besar terbaik. Kabupaten Magelang, masih dibawah Kabupaten Blora, Kota Tegal, Boyolali, Purworejo dan Wonogiri.

“Jumlah penambahannya memang terus ada setiap hari, namun kita bersyukur, angka kesembuhannya juga bertambah. Bahkan saat ini masuk enam besar terbaik se Jawa Tengah,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Sabtu (12/12/2020).

Sementara jumlah pasien terkonfirmasi saat ini bertambah 88 orang. Meski demikian, ada 34 yang sembuh dan seorang meninggal dari Kecamatan Muntilan. “Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi hingga saat ini, ada 4084 orang. Rinciannya, 1128 dalam penyembuhan, 2853 sembuh dan 103 meninggal,” jelas Nanda.

Untuk penambahan pasien terkonfirmasi, terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan 28 orang. Kemudian dari Secang 19, Mungkid 10, Bandongan 5 dan masing-masing 3 orang dari Borobudur, Muntilan, Tegalrejo dan Grabag. Selain itu juga dua orang tersebar di Salaman, Salam, Sawangan, Tempuran, dan Srumbung. “Ada juga dari Ngablak, Ngluwar, Dukun dan Pakis, masing-masing satu orang,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI