Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Magelang Capai 74, 89 Persen

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 18 warga di Kecamatan Tempuran, dinyatakan positif terpapar virus corona berdasarkan hasil swab yang diterima Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Rabu (14/10/2020). Selain dari Tempuran, hari ini juga ada tambahan masing-masing 3 orang dari Mertoyudan dan Candimulyo serta masing-masing 2 orang dari Borobudur dan Kaliangkrik, kemudian 1 orang di Salaman dan Mungkid.

“Total tambahan pasien positif hari ini, ada 30 orang. Pada umumnya, mereka pernah kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Tapi juga ada 4 orang, diperoleh dari program swab masif. Selain itu juga ada 2 orang, dari pelaku perjalanan. Dari 30 itu, 21 diantaranya perempuan dan hanya 9 yang berjenis kelamin laki-laki,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Meski demikian saat ini ada 23 pasien positif yang dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif. “Sebanyak 23 orang itu, 9 dari Mertoyudan, 6 dari Candimulyo dan masing-masing 2 orang dari Secang, Salaman dan Kajoran. Selain itu juga ada 1 orang, tersebar di Tempuran dan Borobudur. Dengan tambahan 30 baru dan 23 sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 772 orang. Rinciannya, 23 dirawat dirumah sakit, 145 menjalani isolasi mandiri, 584 sembuh dan 20 meninggal,” lanjutnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada tambahan 3 baru berasal dari Borobudur, Srumbung dan Secang. Selain itu juga ada 1 PDP yang meninggal dunia dari Borobudur serta 4 orang alih status menjadi terkonfirmasi positif, berasal dari Salaman, Tempuran dan 2 orang dari Mertoyudan. Namun demikian, ada juga 2 PDP yang sembuh. Mereka berasal dari Muntilan dan Ngablak.

“Dengan tambahan 3 baru, 1 meninggal, 2 sembuh dan 4 alih status ke positif itu, jumlah kumulatifnya menjadi 697 orang. Rinciannya 15 dirawat dirumah sakit, 514 sembuh dan 68 meninggal. Berdasarkan data itu, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang, mencapai 74,89 persen,” imbuhnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI