Angka Pernikahan Dini di Purworejo Masih Tinggi

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM mengakui, bahwa penduduk Purworejo yang melakukan pernikahan usia muda atau pernikahan dini masih cukup tinggi. Data terakhir jumlah remaja laki-laki yang menikah muda mencapai 912 orang dan perempuan sebanyak 707 orang. 

“Angka ini cukup tinggi. Maka perlu adanya upaya untuk memberikan penyadaran dan pemahaman kepada masyarakat karena meraka adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan masa depan bangsa,” katanya, Senin (16/12).

Pada seminar pencegahan pernikahan dini di Hotel Plaza Agus Bastian menandaskan, bahwa Pemkab Purworejo terus berupaya memperhatikan para remaja terutama dalam melakukan pembinaan.

Pada kesempatan itu juga dikukuhkan kepengerusan Forum Genre (Generasi Berencana) periode 2019 – 2021. Sekaligus menobatkan Bupati Agus Bastian beserta Ketua TP PKK Purworejo Fatimah Verena Prihastyari SE sebagai Ayah dan Bunda Genre Purworejo. Diberikan pula bantuan Genre Kit (sarana) sebanyak 38 paket. Masing-masing paket terdiri dari Laptop, LCD, layar, alat peraga dan materi genre.  “Kami juga mohon dukungan BKKBN, untuk dapat menurunkan jumlah pernikahan dini. Usia menikah yang sehat secara reproduksi untuk laki-laki usia 25 tahun dan perempuan  21 tahun,” tambahnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI