Angkatan Kerja Mandeg, Pelatihan Jalan Terus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Meskipun tetap harus memenuhi standar protokol Covid-19, Balai Latihan Kerja (BLK) dibawah Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Purworejo tetap aktif menggelar berbagai pelatihan. Hanya saja untuk program angkatan kerja tidak dapat dilaksanakan selama musim pandemi ini.

“Angkatan kerja macet total. Tapi untuk kegiatan berbagai pelatihan kerja tetap aktif meskipun harus memenuhi standar protokol,” kata Kepala Disperinaker Purworejo Gatot Suprapto SH, Sabtu (13/6).

Pelatihan kerja itu pun lanjut Gatot Suprapto, tetep mengacu pada kebutuhan penanganan covid-19. Diantaranya memproduksi wastafel (untuk cuci tangan), baju alat pelindung diri (APD), masker dan lainnya. Dari hasil produksi itu diantaranya disalurkan ke masyarakat melaluli dinas terkait. Bahkan menyerahannya secara simbolis dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang bersangkutan.

Hj Yuli Hastuti mengapresiasi inisiatif dan peran serta Dinperinaker melalui UPT BLK, yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan, dengan memproduksi wastafel dan lainnya sebagai sarana pendukung gaya hidup bersih dalam new habit seperti harus sering cuci tangan pakai sabun minimal 20 detik. Diharap, bantuan dari produk BLK ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Purworejo. “Masyarakat tetap harus waspada dan mematuhi protokol kesehatan serta anjuran pemerintah,” katanya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI