Antisipasi Kemungkinan Terjadinya Pencurian Cabai, Petani Lakukan Ini

MAGELANG, KRJOGJA.com – Masyarakat petani cabai diminta untuk meningkatkan pengamanannya terhadap tanamannya di ladang masing-masing, mengingat akhir-akhir ini harga cabai di pasaran cukup tinggi.

Demikian antara lain dikemukakan Kapolsek Mungkid AKP Mochamad Ahdi kepada KRJogja.com, Rabu (17/3/2021) petang. Dikatakan, tim Polsek Mungkid juga melakukan patroli, dan ini dilakukan diantaranya untuk mencegah kemungkinan terjadinya aksi pencurian cabai di ladang para petani. Saat bertemu dengan para petani di ladang tanaman cabai juga disampaikan himbauan agar para petani melakukan peningkatan pengamanannya.

Hal serupa juga dilakukan jajaran Polsek Sawangan Magelang. Kapolsek Sawangan AKP Tugimin secara terpisah kepada KRJogja.com di ruang kerjanya mengatakan di wilayah Sawangan juga ada warga yang menanam cabai.

Para petani diharapkan meningkatkan keamanan bersama kelompok, sebagai langkah antisipasi kemungkinan terjadi aksi pencurian cabai yang ada di ladang. Pengamanan dapat dilakukan secara bergantian oleh anggota kelompok, baik siang maupun malam. Polsek Sawangan juga melakukan patroli, khususnya ke lahan pertanian cabai.

BERITA REKOMENDASI