Antisipasi Omicron, Isoter Tetap Disiagakan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Meski saat ini tidak ada pasien terkonfirmasi yang dirawat di tempat isolasi terpadu (Isoter) yang berada di Bapelkes Salaman, namun isoter tetap disiagakan. Hal ini sebagai antisipasi apabila terjadi ledakan ketiga, akibat munculnya varian baru Covid-19 bernama Omicron.

“Isoter tetap kami siagakan. Lokasinya masih sama di Bapelkes Salaman. Sedang tempat-tempat perawatan untuk pasien terkonfirmasi di beberapa rumah sakit diwilayah ini, juga masih tetap disiagakan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Selasa (18/01/2022).

Di isoter itu, kata Nanda, sudah tersedia tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja 1×24 jam yang terdiri dari 3 shift. Selain itu juga tersedia dokter yang akan melakukan visit (kunjungan) yang ditugaskan dari beberapa puskesmas, yaitu puskesmas Salaman 1, Borobudur, dan Tempuran.

Selain itu juga akan ditempatkan petugas keamanan yang terdiri dari unsur TNI 1 personel, Polri 1 personel, Satpol PP 1 personel, dan 1 personel dari kewilayahan LPBD (Lembaga Penanggulangan Bencana Desa) Menoreh. “Kemudian ada juga tenaga kebersihan termasuk laundry. Namun karena saat ini tidak ada pasien, mereka kami kembalikan dahulu ke instansi masing-masing. Kalau nanti ada pasien lagi, baru mereka kami siagakan kembali,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI