Antisipasi Paparan Covid-19, Polres Temanggung Bubarkan Kegiatan

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Polres Temanggung membubarkan setidaknya 313 keramaian dan kerumuman warga sepanjang dua minggu terakhir untuk mencegah dan mengantisipasi penularan virus corona sebagai penyebab Covid-19 di wilayah hukumnya.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan meski telah ada larangan dari pemerintah agar warga tidak menggelar kegiatan yang mengundang warga berkerumun karena berpotensi ada penyebaran virus corona, namun tetap saja ada kegiatan.

” Petugas Polres Temanggung terlebih dahulu lakukan pendekatan untuk mencegah, jika tetap digelar terpaksa kami bubarkan dengan paksa. Sejauh ini tidak ada yang menjadi tersangka,  ” kata Henny, Rabu (8/4).

Dia mengemukakan pembubaran dan penghentian kegiatan itu antara lain pernikahan di Banyururip, olahraga futlas dan tenis, area permainan play station, kontes burung dan permainan ketangkasan burung merpati. ” Kontes burung berhadian kendaraan bermotor dibubarkan, karena panitia tidak mengindahkan peringatan petugas,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI