Antologi Puisi Religi, Mimbar Dakwah Lewat Jalur Seni

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Sebanyak 22 penyair Kabupaten Purworejo dari berbagai angkatan, ikut ambil bagian dalam terbitanya buku antologi puisi religi Pada Selembar Sajadah yang disusun dan diterbitkan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Muhammadiyah Purworejo. Peluncuran antologi puisi ini dilakukan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Abdul Mu’ti MEd pada puncak Milad Muhammadiyah ke-105 yang dipusatkan  di Masjid Darussalam Kutoarjo.

 

Puisi Pada Selembar Sajadah yang menjadi tajuk dalam antologi ini merupakan puisi karya Penyair Purworejo H Soekoso DM. “Pada Lembar Sajadah merupakan antologi puisi religi kedua yang diterbitkan LSBO Muhammadiyah Purworejo. Sebelumnya LSBO pernah menerbitkan antologi puisi Kalam Kalbu,” kata Editor Antologi Puisi Pada Selembar Sajadah Drs Dulrokhim, Senin (11/12).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purworejo Drs H Pudjiyono berharap agar buku puisi Pada Selembar Sajadah ini dapat memberikan pencerahan, atau dakwah lewat seni, sekaligus menambah khasanah sastra bagi warga dan simpatisan Muhammadiyah.

Dengan diterbitkannya antologi puisi ini Abdul Mu’ti juga berharap agar kader Muhammadiyah untuk bisa terus menulis dan berkarya. Bahkan Usai memberikan tausiah kepada pengurus dan kader Muhammadiyah sempat membacakan satu sajak Pada Selembar Sajadah karya Soekoso DM. (Nar)

BERITA REKOMENDASI