APBD 2020, Dana Penanganan Covid-19 Rp10 Miliar

TEMANGGUNG (KRJOGJA.COM) – Pemerintah Kabupaten Temanggung memfokuskan anggaran pembangunan pada APBD 2021 untuk penanganan pasca Pandemi Covid-19. Meski begitu tetap menganggarkan dana tidak terduga (DTT) sebesar Rp 10 miliar khusus untuk penanganan Pandemi Covid-19.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan tahun 2021 diasumsikan pandemi telah berlalu seiring telah ada vaksinasi massal Covid-19, sehingga diperlukan pemulihan di semua sektor terutama ekonomi. ” Prioritas pembangunan untuk pemulihan pasca pandemi Covid-19, beberapa program sebagai prioritas penanganan di tahun 2021,” kata Al Khadziq, Selasa (1/12).

Dia mengatakan program pembangunan infrastruktur tetap ada dan dilaksanakan, diantaranya gedung kesenian Sasana Budaya Bhumiphala, sejumlah puskesmas dan jalan. ” Kami juga ada gerakan konservasi sabuk gunung, Sumbing, Sindoro dan Perahu,” kata dia.

Disampaikan fokus penanganan pandemi Covid-19 yang masih ada di awal-awal tahun, dianggarkan dana tidak terduga untuk kebencanaan Rp 10 miliar, dengan catatan semoga pandemi cepat berakhir. ” Jika dana tidak cukup, akan ditambahkan lagi pada APBD perubahan,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI