Api Bakar 3 Rumah Petani

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Api membakar tiga rumah petani di Dusun Diwekan Rt 2 Rw 1 Desa Glapansari Kecamatan Parakan, Senin (11/12). Tiga rumah itu masing-masing milik  Sumini (65), Nurmedi (45) dan Riyanto (70) yang saling berdempetan. Tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai Rp 105 juta rupiah.

Kepala Seksi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan sejumlah mobil pemadam keakaran dikerahkan untuk menjinakkan api, namun terkendala jalan yang terjal dan lembek sehingga mobil kesulitan untuk sampai lokasi. 

"Mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api," katanya.  Menunggu mobil sampai, tambahnya, SAR BPBD, relawan, anggota TNI Kodim 0706 Temanggung dan Polres Temanggung berusaha memadamkan api bersama warga dengan cara manual.

Disampaikan penyebab kebakaran diduga dari kompor gas, yang dinyalahan Karisem (48) yang sedang  sedang memasak sayur.  Ia  mematikan kompor karena panik mendengarkan ada anggota kelurga yang meninggal dunia.  Api lantas membakar rumahnya dan merambat di dua rumah tetangganya, hingga rata  dengan tanah. (Osy)

BERITA REKOMENDASI