Apresiasi Bunda PAUD Magelang, Desa Seloboro Jadi Juara

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, menyelenggarakan kegiatan apresiasi bagi bunda paud se-kabupaten, Sabtu (13/07/2019) kemarin. Dalam kegiatan tersebut, setiap kecamatan mengirimkan satu orang perwakilan yang akan mengikuti 3 tahapan penilaian. 

Tahap pertama adalah penilaian profil, yang sudah dilakukan oleh 21 peserta dari masing-masing perwakilan kecamatan se-Kabupaten Magelang pada bulan April lalu oleh Tim juri, antara lain dari Dinsos PPKB PPA, Ketua TP PKK Kabupaten Magelang, dan perwakilan dari Dispermades. Hasilnya terpilih 6 nominasi yang lanjut pada penilaian tahap ke 2. Keenam nominasi tersebut, antara lain, bunda paud dari Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, bunda paud Desa Tanggulrejo, Kecamatan Tempuran, bunda paud Desa Madukoro, Kecamatan Kajoran, bunda paud Desa Donorojo, Kecamatan Tegalrejo, bunda paud Desa Mranggen, Kecamatan Srumbung, dan bunda paud Desa Seloboro, Kecamatan Salam. 

"Untuk tahap ketiga adalah hari ini, merupakan babak final yang akan dilakukan presentasi dan wawancara," kata Bunda Paud Kabupaten Magelang, sekaligus juri kehormatan, Christanti Zaenal Arifin, disela-sela penilaian. 

Dari hasil tiga tahapan penilaian, akhirnya diperoleh para pemenang lomba bunda paud, yakni Pemenang l Bunda Paud Desa Seloboro, Kecamatan Salam (Erna Sukistiyanto), Pemenang ll Bunda Paud Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan (Yuyun Aimatussarifah) dan Pemenang lll Bunda Paud Desa Tanggulrejo, Kecamatan Tempuran (Emi Zuriyah). 

Sedangkan Pemenang lV Bunda Paud Desa Madukoro, Kecamatan Kajoran (Retno Indriwiyanti), Pemenang V Bunda Paud Desa Donorojo, Kecamatan Tegalrejo (Tusi Indreswari), Pemenang Vl Bunda Paud Desa Mranggen, Kecamatan Srumbung (Dewi Susilawati). ”Kami berharap, prestasi yang telah diraih ini dapat menginspirasi para bunda paud di kecamatan lain. Dengan begitu, bunda paud di seluruh Kabupaten Magelang bisa lebih maju dan berkualitas, terutama dalam mencerdaskan anak-anak bangsa," lanjutnya. 

Plt Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Endra Endah Wacana, Senin (15/07/2019)  mengatakan, bahwa, kegiatan apresiasi kepada bunda paud ini merupakan suatu bentuk perhatian untuk menggugah semangat berinovasi, serta mengembangkan kreativitas. "Kegiatan ini memang untuk mengukur tingkat pemahaman, kapasitas, dan profesionalisme para bunda PAUD di masing-masing desa dan Kecamatan. Kita harap peran berinisiatif dalam membangun dan mengembangkan lembaga PAUD, sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu PAUD yang lebih berkualitas," imbuhnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI