Areal Tambang di Salaman Ditutup

MAGELANG (KRjogja.com) – Kegiatan penambangan di kawasan Bukit Menoreh Magelang, tepatnya di wilayah Desa  Paripurno Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang, memperoleh perhatian tim gabungan dari Polsek Salaman, Polres Magelang, Satpol PP Kabupaten Magelang serta DPU dan ESDM Kabupaten Magelang karena belum memiliki izin.

Tim gabungan ini mendatangi lokasi penambangan yang berada di lereng sebuah bukit, Kamis (04/08/2016). Petugas Satpol PP Kabupaten Magelang memasang stiker, yang diantaranya bertuliskan usaha tersebut belum memiliki izin. Selain itu, anggota  polisi juga memasang garis polisi mengelilingi areal penambangan.

Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho SH SIK MSi melalui Kasubbag Humas Polres Magelang AKP Sugiyanto SH kepada wartawan di lokasi penambangan diantaranya mengatakan jajaran Polres Magelang sebelumnya memperoleh informasi dari masyarakat mengenai kegiatan penambangan ini.

Tim gabungan kemudian melakukan pengecekan dan penyelidikan, yang kemudian ditindaklanjuti dengan  penindakan, Kamis sore kemarin. Penindakan tersebut diantaranya dengan memasang garis polisi di lokasi penambangan.

Didampingi Kapolsek Salaman AKP Sudarto, Kasat Intel Polres Magelang AKP Drs Suprayudi maupun lainnya, Kasubbag Humas Polres Magelang menambahkan sudah ada 4 orang yang dimintai keterangan di Polres Magelang. Beberapa barang bukti juga sudah diamankan di Polres Magelang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI