Artis Kilau Raya Hibur Warga Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sedikitnya 50 ribu warga Kabupaten Purworejo memadati Alun-alun Purworejo, Sabtu (29/2). Mereka dihibur belasan artis nasional dalam gelaran konser Road To Kilau Raya MNC.
Warga mulai memadati lapangan alun-alun sejak sore hari. Mereka yang sudah tahu bakal ada acara besar menghadirkan artis ibukota, datang sejak awal agar bisa me dapat tempat terdekat dari panggung.
Hiburan yang disiarkan secara live di televisi nasional MNC itu, dimulai selepas magrib. Penyanyi Dewi Perssik, Nita Thalia, serta beberapa artis naik menghibur dengan beberapa lagu hits. Master Limbad, juga unjuk kemampuan dengan atraksinya yang ekstrim. Anwar BAB, Danang Pradana dan Vega Darwanti.
Warga begitu antusias menyaksikan pentas, kendati hujan deras sempat mengguyur. “Saya datang sejak tadi sore, jadi bisa dekat panggung. Acara malam ini luar biasa, baru pertama kali ada di Purworejo,” kata penonton konser warga Purworejo, Ahmad, kepada KRJOGJA.com.
Produser Eksekutif MNC Michael Sitorus mengatakan, pentas di Purworejo merupaka yang kedua di tahun 2020. Sebelumnya, konser diselenggarakan di Kabupaten Pemalang. “Sebagai gelaran kedua, ini spektakuler. Antusias warga Purworejo sangat bagus, bayangkan saja, mereka tidak beranjak dari alun-alun meski hujan mengguyur,” tuturnya.
Menurutnya, penyelenggara tidak sekedar menghadirkan artis papan atas untuk menghibur masyarakat. MNC mengkolaborasikan pentas dengan mengangkat berbagai kearifan lokal yang menjadi potensi Purworejo.
Puluhan penari Dolalak dan Topeng Ireng tampil mengiringi beberapa artis. Selain itu, produk kuliner lokal seperti Clorot, Kue Lompong, Dawet Ireng, Geblek, Sego Penek dan Sate Winong, ‘naik panggung’ dan dicicip sejumlah artis.
“Kami juga ingin mengangkat potensi lokal, agar lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia,” ucapnya.
Acara tersebut merupakan kolaborasi antara MNC dengan Pemkab Purworejo. Pemkab memberi dukungan dalam menyediakan tempat dan perizinan. Acara itu juga menjadi salah satu rangkaian Hari Jadi Kabupaten Purworejo ke 189.
Pentas, lanjutnya, menggunakan panggung raksasa berukuran 22 x 30 meter, dengan tata suara berkekuatan 80 ribu watt, dan lighting minimal 200 ribu watt.
Pengisi acara, Denny Caknan mengaku puas dengan penampilannya di Kabupaten Purworejo. Dalam konser, Denny membawakan lagu hits antara lain berjudul Mundur Alon-alon dan Sugeng Ndalu. “Maturnuwun Purworejo, sambutannya sangat meriah. Kulinernya juga enak dan favorit saya Sate Winong,” tandasnya.(Jas)

BERITA TERKAIT