‘Artos Beverage Competition’, Para Barista Ini Beradu Ketangkasan

MAGELANG, KRJOGJA.com – 31 peserta berkompetisi untuk menyuguhkan racikan kopi terbaik dalam Artos Beverages Competition kategori Barista di Atrium Artos Mall Magelang, Senin (26/3/2018). Pada awal kompetisi, mereka harus bertarung di babak penyisihan terlebih dahulu dengan membuat 2 jenis kopi, yaitu Espresso dan Cappucino. Dalam babak penyisihan ini diambil 10 peserta, untuk kemudian melaju ke babak final.  

Ada 5 juri dalam kompetisi ini, yaitu Angga Aditya, Andri Mahardika, Catur Bayu, Kiki Biant dan Titi Mochtar. Kelima juri tersebut dibagi menjadi 2, yaitu dua orang Sensory Judges yang menilai berdasarkan cita rasa dan tiga orang Technical Judges yang menilai berdasarkan teknik membuatnya.

Kegiatan ini memperoleh perhatian masyarakat, khususnya yang datang ke Artos Mall. Beberapa pelajar pun menyaksikan acara ini. Sa;ah satu pengunjung mengatakan dirinya sengaja datang untuk menyaksikan kompetisi ini. “Saya pecinta kopi, makanya saya datang kesini. Saya juga ingin mendukung teman saya yang ikut berkompetisi," katanya.

Event and Promotion Artos Mall Hendry Purnomo diantaranya mengatakan acara ini diadakan untuk memperkuat profesi barista dan bartender di wilayah Magelang dan sekitarnya. Dari data yang masuk, banyak peserta yang datang dari Yogyakarta, baik atas nama personal, hotel maupun instansi lain. Juga ada peserta dari Semarang, Salatiga, Temanggung dan Magelang. "Menariknya dalam kompetisi ini barista Magelang mulai bermunculan. Jika pada penyelenggaran sebelumnya hanya 1 peserta yang berasal dari Magelang, sekarang ini ada 8 peserta," terangnya.

Sampai siang babak penyisihan usai, dan dilanjutkaan babak final pada sore hari. Dalam final ada tantangan, yang terdiri dari tantangan black box dan latte art.(Tha)

 

BERITA REKOMENDASI