‘Artos Mini Kebunku’ Puaskan Pecinta Tanaman Hias

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Di masa pandemi Covid-19 ini membawa pengaruh terhadap budi daya dan harga beberapa jenis tanaman hias, termasuk peminatnya. Adanya ‘bekerja dari rumah’ atau work from home (WFH), tidak adanya kegiatan maupun lainnya juga menyebabkan seseorang lebih menekuni di bidang tanaman hias.

Demikian antara lain dikemukakan Iwan dari Borobudur kepada KRJogja.com di sela-sela kegiatan pameran “Artos Mini Kebunku” yang dilaksanakan di Atrium Artos Mall Magelang, Selasa (25/5/2021) malam. Untuk tanaman bonsai, seperti yang digeluti, kata Iwan, tidak terpengaruh banyak. Berbeda dengan tanaman lain. Sedang penjualan, lanjutnya, mungkin agak lebih sedikit.

Di masa pandemi ini, kata Iwan, banyak yang berkecimpung pada kesenangan atau hobi. Kalau sebelumnya tidak bisa, dan di saat pekerjaannya berkurang, atau mungkin malah tidak ada pekerjaan, akhirnya seseorang menekuni kesenangannya atau hobinya lagi.

Atup, peserta pameran lainnya dari Kajoran Magelang, secara terpisah kepada KRJogja.com mengatakan masa pandemi ini dinilai sangat membantu untuk tanaman khusus. Di lingkup luar juga banyak peminatnya. Khususnya di pasar internasional atau yang keluar, jenis Philo dan Alocasia. “Untuk suhu cuaca di Eropa lebih dingin daripada daerah tropis, dan lebih berani untuk jenis Philo,” kata Atup.

BERITA REKOMENDASI