Arus Balik Gelombang Dua Tak Sepadat Pertama

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Temanggung, menyiapkan sejumlah upaya antisipasi untuk menghadapi potensi arus balik gelombng kedua yang diperkirakan berlangsung pada akhir pekan ini. Upaya antisipasi akan dilakukan sesuai standar, seperti halnya pada arus balik gelombang dua yang berlangsung pada H+1 hingga H+4 lalu.

Kapolres Temanggung AKBP, Wahyu Wim Harjanto memprediksi arus balik gelombang kedua ini tak sebanyak pertama. Walau juga berpotensi terjadi kepadatan namun diperkirakan tak seramai beberapa hari pasca lebaran kemarin.

"Kemungkinan tidak sepadat yang kemarin, tapi tetap ada upaya antisipasi sama seperti arus balik gelombang satu,” jelasnya kepada KRjogja.com di Mapolres Temanggung, Selasa (12/07/2016).

Petugas juga akan memberlakukan contra flow atau pengalihan arus maupun rekayasa lalu-lintas agar tak terjadi penumpukan kendaraan. Jalur-jalur alternatif yang saat arus balik gelombang satu dipergunakan juga akan diaktifkan kembali untuk mengurai kepadatan. (Mud)

BERITA REKOMENDASI