Arus Balik Lebaran di Kebumen Masih Padat

KEBUMEN KRJOGJA.com – Arus balik Lebaran 2018 di sejumlah ruas jalan jalur utama wilayah Kebumen hingga Rabu (20/06/2018) siang, terpantau padat merayap. Sedangkan di sejumlah jalur alternatif arus lalu lintas  terlihat lancar, karena tak terjadi kepadatan jumlah kendaraan yang
melintas.

"Berdasarkan pantauan petugas kami di lapangan sejak hari H Lebaran sampai Rabu siang ini kondisi arus balik di ruas jalur utama dari Prembun di perbatasan dengan Kabupaten Purworejo hingga Ijo di perbatasan dengan  Kabupaten Banyumas, masih dalam kategori padat merayap dengan intensitas sangat kecil," ujar petugas Posko Idul Fitri 1439 H Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kebumen,  Polyantoro, Rabu (20/06/2018).

Dia menjelaskan ondisi lalu lintas padat merayap tercatat di titik yang berdekatan  dengan persimpangan, pintu kereta api dan di pasar tradisional. Seperti di simpang tiga Desa Ijo Kecamatan Rowokele yang terdapat simpang jalan  menuju Kabupaten Banyumas dan obyek wisata Gua Jatijajar. Begitu pula dengan ruas jalan raya di depan Pasar Wonokriyo Gombong dan Pasar  Karanganyar yang berdekatan dengan simpang jalan menuju jalur alternatif,  sejumlah obyek wisata dan pasar.

"Di lokasi-lokasi itu kendaraan masih bisa bergerak walaupun lambat,hampir tak ada antrean kendaraan yang tak bergerak dalam waktu yang lama.  Karena itulah, arus balik selama beberapa hari terakhir ini di ruas jalur  utama Kebumen masih sebatas padat merayap dan nyaris tak ada kemacetan,"
jelas Polyantoro. (Dwi)

BERITA REKOMENDASI