Arus Lalin Relatif Lancar, Bupati Sambangi Posko Mudik

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Arus lalu lintas (Lalin) selama musimLebaran di wilayah Kabupaten Purworejo relatif lancar. Kendatipun di beberapa titik terjadi ketersendatan lalin, namun tidak sampaimenimbulkan kemacetan parah.

Kondisi ini terjadi karena sebagian pemudik memanfaatkan jalur alternatif sehingga tidak menumpuk pada jalur utama dalam kota. “Sebagian pemudik kita arahkan melalui jalur selatan-selatan (Jalan Daendels), dan di wilayah utara melewati jalur Purworejo-Pituruh.

Kebetulan di jalur ini perbaikan jembatan Loning sudah selesai dibangun sehingga sangat membantu kelancaran arus lalu lintas,” kata Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo SIK, Rabu (28/6).

Dalam mengantisipasi kemacetan ini lanjut Satrio Wibowo, Polres Purworejo melakukan kerjasama dengan Polres Kulonprogo, Kebumen, dan Magelang sehingga ketika terjadi penumpukan kendaraan yang akan masuk wilayah Purworejo langsung dapat diantisipasi.

Sementara itu Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) melakukan kunjungan ke beberapa pos pengamanan (Pos Pam) dan Pos Mudik di sejumlah tempat. Terutama pos-pos pada jalur padat dan rawan.

Sedang pos yang dikunjungi diantaranya  Pos Pam Plaza Purworejo, Pos Pam Pendowo Kecamatan Purwodadi, Polres Purworejo, Pos Cek Point Polda DIY dan Pos Terpadu di Perbatasan Purworejo dan Kulon Progo di Desa Dadirejo Kecamatan Bagelen, Pos Pam Nampurejo Kecamatan Purwodadi, UKL Simpang Empat Ketawang Kecamatan Grabag, Pos Pam BRI Kutoarjo, Pos Pam Laris Bayan, Pos Pam dan Posko di jalur Purworejo-Kutoarjo depan Dinas Perhubungan serta Posko Lebaran Yonif Mekanis 412/BES.(Nar)

 

 

BERITA REKOMENDASI