Ascab Gelar Kursus Wasit C3

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Pengurus Ascab PSSI Kabupaten Magelang, akan menggelar kursus wasit C3. Kursus akan dilaksanakan selama tiga hari di SKB Salaman, mulai tanggal 26-30 Desember besok. Namun sesuai komitmen Ascab, peserta kursus hanya dari perwakilan 42 klub yang kemarin ikut kompetisi internal.

"Setelah sukses menggelar kompetisi internal dan festival anak usia dini untuk Kelompok Usia (KU) 10 dan 12 tahun, kami akan menggelar kursus wasit. Program ini baru pertama kali kami adakan. Tujuan utama kami adalah agar Ascab memiliki wasit yang benar-benar memiliki kompetensi. Ini juga untuk menyambut musim kompetisi ascab tahun depan," kata Ketua Ascab PSSI Kabupaten Magelang, Gunawan, Selasa (20/12/2016).

Program ini (kursus wasit), kata Gunawan, adalah merupakan program utama dalam kepengurusannya. "Selain menghidupkan kompetisi internal yang telah lama vakum, program utama kami yang lain adalah memberikan wadah kompetisi bagi anak usia dini yang tergabung dalam SSB. Selanjutnya, kursus wasit dan diteruskan pelatih. Semua akan kami lakukan secara bertahap," jelasnya.

Terkait kursus wasit ini, pihaknya berharap 42 klub yang kemarin ikut dalam kompetisi bisa mengirimkan perwakilannya. "Bagi yang mau konfirmasi dan mendaftarkan diri, bisa menghubungi kami (ascab). Atau telepon ke bapak rohman ke no 081227708147 dan pak widarto ke no 08213330967. Kami sangat berharap klub-klub disini, mengirimkan perwakilannya," harapnya.

Sementara instruktur kursus wasit nanti, menurut rencana pihaknya akan mengandeng Asprop PSSI Jawa Tengah. Sebagai pembuka, rencana pihaknya juga akan menghadirkan mantan striker timnas, Kurniawan Dwi Yulianto, yang kebetulan asli dari Kabupaten Magelang.

"Secara kebetulan, ia tengah ada acara di magelang. Jadi sekalian saja kami kontak untuk memberi motivasi para peserta kursus wasit nanti," imbuh Rohman, Ketua Bidang Pembinaan dan ESDM Ascab. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI