Asik Kelon, Belasan Pasangan Mesum Terciduk

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Temanggung menciduk belasan pasangan tidak resmi yang kedapatan sedang berduaan di kamar sejumlah hotel kelas melati di kabupaten tersebut. Operasi dan razia di hotel melati digencarkan menjelang akhir tahun untuk menekan penyakit masyarakat dan menjaga kondusivitas.

"Operasi dilakukan pada siang hari. Di sejumlah hotel melati masih ditemukan pasangan tidak resmi," tegas Kasi Penegakkan Perda Satpol PP Pemkab Temanggung Cukup MSi, Rabu (19/12/2018).

Dikatakan umumnya mereka adalah pasangan kekasih dan pasangan selingkuh, yakni salah satunya atau keduanya telah punya istri atau suami. Saat ditemukan mereka ada yang akan, sedang atau sudah selesai berhubunan badan.

Setelah di data, para pasangan mesum ini dibawa ke kantor Satpol PP untuk mendapat pengarahan agar tidak mengulang perbuatan yang tidak sesuai ajaran agama, norma masyarakat dan aturan hukum itu. "Kami sudah berusaha untuk menyadarkan mereka, agar mereka tidak mengulang," katanya.

Dikemukakan, ketika meminta data atau identitas itu, pihaknya sambil mencari informasi terkait jaringan prostisusi yang ada di Temanggung, sebab bukan tidak mungkin salah satu diantara mereka ada yang praktek prostitusi. Namun sejauh ini baru dugaan. "Mereka mengelak praktek prostisusi, seperti prostitusi online, mereka mengaku pasangannya adalan selingkuhan, atau kekasih," katanya.

Cukup mengatakan pada pengelola hotel telah diminta untuk seleksi dalam menerima tamu, jangan tempat usahanya dijadikan lokasi berzina apalagi praktek prostisusi. Jika itu terjadi dan terbukti bukan tidak mungkin ijin usahanya dicabut dan ditutup. (Osy)

BERITA REKOMENDASI