ASKAB PSSI Purworejo Siapkan Kompetisiti SSB

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Akibat pandemi virus corona (Covid-19) mengakibatkan berbagai jadwal kegiatan Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Purworejo terhenti. Bahkan para pemain pun praktis tidak ada kegiatan lapangan.

“Di tahun ini praktis kita baru menggelar kegiatan sekali, kursus wasit. Itu saja digelar awal tahun sebelum adanya pandemi corona,” kata Ketua ASKAB PSSI Purworejo Angko Setiyarwo Widodo SH, Kamis (23/07/2020).

Setelah kegiatan itu katanya, PSSI praktis tidak ada kegitan lain karena adanya larangan perkumpulan orang banyak. Namun kini setelah Purworejo mencabut status tanggap darurat covid-19 dan memberlakukan kebiasaan hidup baru atau new habit, PSSI mulai menggelar kegiatan meskipun dengan orang terbatas.

“Kita sudah mulai mengadakan rapat-rapat internal untuk membahas berbagai kegiatan, yang tentunya juga tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya.

Dari berbagai rapat yang telah dilakukan itu, disimpulkan bahwa PSSI Purworejo harus segera mengadakan kegiatan. “Dalam waktu dekat kita akan menggelar kompetisi SSB, rencananya diselenggarakan bulan depan,” jelas Angko Setiyarwo Widodo.

Kompetisi ini katanya, jika digelar di stadion sangat mungkin tetap bisa menerapkan protokol covid. Disamping tempatnya yang luas, juga untuk kompetisi SSB biasanya penontonnya tidak terlalu banyak. “Jika digelar di dalam stadion, panitia bisa membatasi penonton,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI