ASN Dituntut Bisa Membuat Berita

MAGELANG, KRJOGJA.com – Guna memotivasi petugas kehumasan dan web kontributor OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Magelang, Bagian Humas dan Protokol setempat menggelar Diseminasi Analisis Pemberitaan ke II, di ruang Cemerlang, Pemkab Magelang, Kamis (19/12/2019).

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Magelang, Purwanto saat membuka kegiatan mengatakan, tujuan dari acara tersebut agar para pegawai giat menulis kegiatan OPD ataupun membuat rilis berita terkait kinerja supaya bisa muncul di media. "Dengan adanya kegiatan ini diharap para OPD dapat menulis berita terkait dengan kegiatan pemerintah agar bisa dimuat di media. Saya berharap, agar muara kegiatan ini adalah membangun citra positif pemerintah di media," katanya. 

Hal senada disampaikan, Sugeng Sugiantoro, perwakilan Diskominfo. Ia menegaskan agar membuat berita jangan menjadi berita. "Sering buatlah berita dan jangan menjadi bahan berita. Karena apa? Ini penting untuk membangun citra baik pemerintah di masyarakat," imbuhnya. 

Orang itu akan terbiasa, ketika dijejali berita yang baik-baik. Maka ia akan memandang instansi tersebut menjadi baik. "Ketika sudah terbiasa dijejali dengan berita baik, maka ketika ada berita jelek orang tidak akan mempertimbangkan itu. Beda halnya jika sudah dijejali dengan berita jelek, ketika dia disuguhi berita baik mereka akan menyepelekan kita," tambahnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI