ASN Magelang Beli Hasil Tani dari Aspartan Gemilang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dinas Pertanian Kabupaten Magelang, menjembatani para petani yang tergabung dalam Asosiasi Pasar Tani (Aspartan) Gemilang dengan konsumen untuk memasarkan hasil pertaniannya. Dengan menggunakan mobil berisi berbagai produk pertanian, Aspartan datang ke kantor-kantor pemerintah untuk menjual hasil produksinya.

Langkah ini disambut antusias para ASN dilingkungan Pemkab Magelang. Berbagai macam aneka hasil tani yang diproduksi petani yang tergabung dalam Aspartan, laris manis terjual. Aneka komoditi yang dijual antara lain aneka sayur seperti buncis, sawi, selada, wortel, kentang, tomat, lombok dan lain sebagainya. Ada pula produk jamu atau empon-empon, beras mentik wangi, IR 64, keripik sayur, bawang putih, bawang merah gula jawa, kacang-kacangan bahkan sampai racikan sayur seperti lodeh dan asem-asem serta kolak waluh. Ada pula ikan lele dan juga nila.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Magelang, Romza Ernawan mengatakan, dalam kondisi seperti ini, pihaknya membantu para petani untuk memasarkan hasil produksinya. Diberlakukannya social distancing pada pandemic Covid-19 ini, serapan hasil pertanian turun drastis.

BERITA REKOMENDASI