Asyik Nyabu, Oknum Kades Ditangkap

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resort Temanggung menangkap Kades Gunungsari Kecamatan Bansari Temanggung, berisinial WA karena kedapatan mengkonsumsi sabu-sabu. Kepolisian tengah mengembangkan kasus tersebut, ia kini mendekam di sel tahanan menunggu proses hukum.

Kepala Kepolisian Resort Temanggung AKBP Muhamad Ali mengatakan tersangka di tangkap dalam sebuah operasi yang dilakukan Satres Narkoba Polres Temanggung. Penangkapan sendiri dilakukan setelah ada informasi dari masyarakat “Betul, tersangka seorang oknum Kades. Ia ditangkap karena mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu,” kata AKBP Muhamad Ali, Senin (5/10).

Dia menyampaikan masih mengembangkan kasus tersebut, polisi juga telah menyiapkan pasal untuk menjeratnya, yakni pasal pemakai narkoba diantaranya dijerat pasal 114 ayat 1, subsider pasal 111 ayat 1 lebih subsider pasal 127 ayat 1 huruf a UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancama pidana 12 tahun dan denda Rp 8 miliar.

Kasat ResNarkoba AKP Sri Hariyanto menjelaskan tersangka ditangkap beserta barang bukti sabu dan alat hisap di gudang tembakau miliknya. ” Setelah mendapat informasi lalu kami tindak lanjuti dengan penangkapan,” kata dia.

Dikatakan hasil tes urin menyebutkan positif mengandung zat terlarang. Ia juga telah mengakui mengkonsumsi sabu-sabu dengan alasan untuk menambah bekerja. ” Kami sedang mengembangkan kasus ini,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI