Atlet Panahan Kabupaten Magelang Raih 2 Perunggu

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Nayla Alfariska, atlet Pusat Pelatihan Olahraga Daerah (PPOPD) Panahan Kabupaten Magelang, berhasil meraih 2 perunggu pada Kejuaraan Panahan Junior Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Stadion Muh Sarengat Batang. Nayla yang turun pada Divisi Individual Compound Putri, berhasil menjadi juara 3 di sesi 2 pada hari pertama Minggu (8/12/2019) dan juara 3 di sessi Eliminasi pada hari ke 2 Senin (9/12/2019) kemarin.

Sementera Tim Compound Beregu Putra, hanya menduduki peringkat 4 setelah kalah 1 point dari tim Kabupaten Semarang yang akhirnya meraih perunggu. Sedangkan untuk divisi standar, baru akan bertanding Rabu dan Kamis (11-12/12/2019) ini, dimana Kabupaten Magelang menurunkan 2 atlet perseorangan putra.

Kejuaraan Panahan Junior Tingkat Provinsi Jawa Tengah ini, diselenggarakan oleh PERPANI dan KONI Jawa Tengah dan dibuka oleh Bupati Batang, H Wihaji MPd yang turut menyaksikan dan menyerahkan medali pada hari Pertama Minggu (8/12/12/2019) kemarin. Kejuaraan ini diikuti oleh 31 Pengcab Perpani se Jawa Tengah dengan total peserta 255.

Perpani Kabupaten Magelang mengirimkan 9 Atlet terdiri dari 4 Atlet Coumpund Putra, 3 Atlet Compound Putri dan 2 Atlet Standar Bow Putra. “Sebagai pendatang baru di cabor panahan, Perpani Kabupaten Magelang berhasil meraih 2 perunggu. Ini merupakan hasil yang luar biasa, sebagai pendatang baru,” kata Sekretaris Perpani Kabupaten Magelang, Yudhi Wiratmoko, Rabu (11/12/2019).

Dan yang lebih mengejutkan lagi, kata Yudhi, adalah peroleh medali oleh Nayla yang masih pelajar SMP. Padahal, kejuaraan ini untuk usia di bawah 20 tahun. “Semoga ini menjadi langkah awal pembinaan atlet di Kabupaten Magelang, kami ucapkan terima kasih untuk Disparpora dan KONI Kabupaten Magelang yang telah memperhatikan pembinaan olahraga di Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI