Atlet Petanque, Senior dan Junior Berlatih Bersama

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Upaya untuk memajukan cabang olahraga (Cabor) petanque di Kabupaten Purworejo terus dilakukan. Bahkan dalam setiap kali latihan, para atlet junior selalu disertakan.

“Kami selalu berlatih bersama, junior dan senior bergabung dalam arena,” kata Mubin, atlet dari Pengurus Cabang Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Purworejo, Rabu (01/07/2020).

Sebenarnya lanjut Mubin, para atlet petanque ini bisa berlatih dimana dan kapan saja. Tidak harus membutuhkan tempat khusus. Atlet junior dan senior juga bisa bergabung berlatih bersama. “Hanya saja FOPI Purworejo punya lapangan resmi di Area Waroeng Bogowonto di Kelurahan Panenrejo,” tandasnya.

Begitupun selama pandemi covid-19 para atlet tetap menggelar latihan meskipun dengan jumlah atlet yang terbatas.

“Sebetulnya kita bisa melakukan kegiatan latihan itu selama pandemi dengan tetap mematuhi protokol covid-19. Apalagi kegitan latihan ini tidak membutuhkan tempat khusus seperti cabor lainnya,” tandas Mubin.

Di Purworejo sendiri lanjut Mubin, olahaga petanque sudah mulai dikenal masyarakat banyak. Namun belum banyak yang bergabung. Jumlah atlit juga masih terbatas. “Bahkan dalam Mini Tournament di Solo akhir pekan lalu kita cuma memberangkatkan tiga atlet, dan mengikuti nomor double dan single,” akunya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI